HEBAT:Wanita Ini boleh Tidur Selama 2 Bulan!


TEMPO Interaktif, London - Mahasiswi Britain bernama Lily Clarke mengalami penyakit aneh yang membuatnya tidur selama dua bulan. Lily, 21 tahun, mengidap Kleine-Levin Syndrome.

Ia tertidur sehingga melewatkan ujian di universitanya, Natal, dan Tahun Baru. Bahkan ia melewatkan pesta ulang tahun, ketika dia berusia ke-18 setelah tidur beberapa hari sebelumnya. Ibu Lily, Adele, 47 tahun, menyatakan keadaan tersebut mulai menjangkiti puterinya pada 2007 setelah mereka makan tenghari setelah seharian berselancar di ais.

"Sebelum makanan disajikan, Lily tertidur di kerusinya. Kami tidak boleh membangunkannya dan harus membawanya ke luar dari restoran," kata Adele.


Ketika itu Lily tidur sekitar 23 jam per hari dan bangun cukup lama untuk makan di rumah orang tuanya di Haslemere, Surrey. Namun kini Lily boleh tidur sampai dua bulan setiap tujuh bulan sekali.

"Dia banyak melewatkan masa-masa penting dalam hidupnya," ujar Adele. Menurut The Sun, Isnin, 15 Ogos 2011, penyakit tersebut hingga ketika ini belum ditemukan ubatnya.

Penyakit itu biasanya menjangkiti remaja. Kini Adele membangun sebuah kelompok yang mendukung orang-orang pengidap Kleine-Levin Syndrome di situs www.kls-support.org.uk.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Macam-macam kan! Apa Kata Anda?